Demo Blog

Berusaha Menyenangkan Semua Orang

by Shy Pool on Nov.22, 2009, under , , , , ,

Suatu ketika seorang laki-laki berjalan dengan anaknya membawa keledai ke pasar. Di tengah jalan, beberapa orang melihat mereka dan menyengir, “lihatlah orang-orang dungu itu. Mengapa mereka tidak naik ke atas keledai itu?

Laki-laki itu mendengar perkataan tersebut. Ia lalu meminta anaknya menaiki keledai tersebut. Seorang perempuan tua melihat mereka dan bergumam, “sudah terbalik dunia ini. Dasar anak tak tahu diri! Ia tenang-tenang di atas keledai sedangkan ayahnya yang tua dibiarkan berjalan.” 

Jadi kali ini, anaknya turun dari punggung keledai dan ayahnya yang naik. Beberapa saat kemudian mereka berpapasan dengan seoarang gadis cilik, “Dasar orang tua tidak sayang anak! Anaknya dibiarkan berjalan sedangkan ia sendiri enak-enakan di atas keledai.”
Akhirnya mereka berdua sama-sama menaiki keledai itu. Tak lama kemudian sekelompok orang lewat. “Binatang malang…ia menanggung beban dua orang gemuk tak berguna. Kadang-kadang manusia bisa berbuat sangat kejam.”

Sampai disitu, ayah dan anak itu sudah muak. Mereka memutuskan untuk memanggul keledai itu. Melihat kejadian itu, orang-orang tertawa terpingkal-pingkal. “Lihat! Manusia keledai memanggul keledai!.” Sorak mereka.
=================================================================================
Pesan yang bisa diambil: "Jika kita berusaha menyenangkan semua orang, maka kita tak akan pernah menyenangkan siapapun".
0 comments more...

0comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar..

Syukron Katsiiron..
:)

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Followers

Subscribe: